10 MANFAAT BUAH PISANG BAGI KESEHATAN TUBUH


798410587.jpg (559×559)

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini, ya, buah yang mempunyai bentuk panjang melengkung berwarna kuning ini sangat populer disemua kalangan masyarakat kita, selain mengandung banyak vitamin dan harganya yang relatif murah juga gampang ditemui diberbagai tempat di wilayah Indonesia. Tahukah Anda? Ternyata Negara Indonesia merupakanpenghasil terbesat nomor 4 didunia. Terdapat enam kandungan nutrisi dalam pisang, yaitu mineral, air, lemak protein dan vitamin.


Kandungan Vitamin Buah Pisang

Pisang mengandung 25 % gula, 1% minyak dan lemak, 2% protein, 68% air, dan selulosa. Mengandung Kalsium 100 mg/100 g, Sodium, besi, fosfor, Kalium (potasium), Seng dan Magnesium. Selain itu juga mengandung Vitamin B (B1, B2, B6, B12 / 100 g), Vitamin A (300 IU/100 g) sedikit Vitamin Z, Vitamin D yang cukup.

Oleh karena itu mengkonsumsi 1 buah pisang seteh sarapan dapat memebeerikan Anda energi yang sempurna untuk memulai hari. Selain itu, juga dapat dengan cepat mengganti energi tubuh yang hilang setelah berolahraga.

Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

  1. Membantu mengurangi nyeri haid atau menstruasi
  2. Mengurangi takaran dari depresi
  3. Membantu melindungi luka
  4. Membantu tulang kita kuat
  5. Membantu orang yang berhenti merokok
  6. Memberikan energi pada tubuh
  7. Meningkatkan kekuatan otak
  8. Sebagai sistem kontrol dan usus
  9. Menurunkan berat badan
  10. Menurunkan tekanan darah dan resiko penyakit jantung
Catatan :

- Menurunkan Berat Badan
Karbohidrat kompleks tidak menaikkan kadar glukosa dengan drastis, juga rendah lemak sehingga aman untuk peserta program penurunan berat badan. Asalkan pisang tidak diolah dalam bentuk banana milk shake, pisang goreng ataupun kolak. Serat pada pisang juga menurunkan berat badan karena melancarkan proses metabolisme.
- Menurunkan tekanan darah dan resiko penyakit jantung
Kandungan kalium membantu mengatur keseimbangan cairan dan elektrolit sehingga tekanan darah terkendali. Kandungan seratnya yang mampu mengikat lemak dapat mencegah terbentuknya plak yang berdampak naiknya tekanan darah. Vitamin C dan flavonoid pada pisang yang bersifat antioksidan mencegah oksidasi lemak penyebab penyakot jantung. Kaliumnya merupakan tonik yang baik bagi jantung. Serat pektinnya ikut berpengaruh dalam membantu menurunkan kolesterol.

Jadi.. Marilah kita makan buah pisang secara teratur, terutama untuk Anda yang memiliki penyakit yang telah disebutkan tadi. Terima Kasih.

0 Response to "10 MANFAAT BUAH PISANG BAGI KESEHATAN TUBUH"

Post a Comment