TIPS MENGHILANGKAN BULU KETIAK SECARA ALAMI


Bulu ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat diperhatikan, baik oleh laki-laki maupun perempuan. Namun banyak pula yang tidak begitu memperhatikan dan bukanlah menjadi masalah yang begitu penting untuk sebagian orang. Bulu pada ketiak ini sering kali menjadi salah satu persoalan yang diperbincangkan, apalagi untuk mereka yang sangat aware terhadap kesehatan dan keindahan serta untuk membangun rasa percaya diri  terutama pada wanita. Oleh sebab itu, berbagai cara mereka lakukan untuk menghilangkan bulu pada ketiak ini, apalagi diera modern dan serba canggih ini banyak produk yang menawarkan cara cepat untuk mengatasi berbagai masalah, termasuk menghilangkan bulu ketiak. Waxing adalah salah satu contohnya, waxing merupakan  sebuah metode praktis yang lebih baik jika dibandingkan
dengan mencukur dan mencabuti bulu rambut. Ada beberapa kelebihan dari proses waxing ini, yaitu pertumbuhan bulu yag sangat lambat, hal ini dikarenakan pada saat melakukan proses waxing yang dicabut adalah bulu sampai ke akar-akarnya yang menyebabkan folikel relatif membutuhkan waktu yang lama untuk kembali menumbuhkan waktu bulu yang baru. Sayangnya waxing ini sebagian besar diminati oleh kalangan menengah keatas dikarenakan faktor ekonomi, selain itu tempat-tempat perawatan tubuh ini sebagian besar hanya berada di pusat-pusat kota, sehingga masyarakat bawah kurang bisa merasakannya. Sedangkan cara-cara alami dapat kita lakukan dirumah, dan tidak mengeluarkan banyak biasa alias irit.

Disini akan dibahas beberapa tips untuk menghilangkan bulu ketiak secara alami:

1. Menggunakan Merica


Bahan :
- 30 butir merica atau 1/2 sdt merica bubu
- 3 kapu barus
- 1 sdm minyak kelapa
Metode:
Pertama siapka alat kecil dan tumbukan, haluskan merica hingga halus, lalu masukkan kapur barus dan haluskan secara bersamaan, setelah selesai pindahkan atau tuangkan kewadah kecil. Setelah itu, masukkan 1 sdm minyak kelapa dan aduk sampai merata.
Cara penggunaan:
Bersihkan ketiak anda terlebih dahulu dengan air dingin dan keringkan menggunakan handuk, lalu oleskan campuran merica dan kapur barus ini pada ketiak anda secara merata. Diamkan 20-30 menit, dan terakhir bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin 2 kali seminggu sampai bulu ketiak anda rontok dan bersih. Mudah bukan?!

2. Menggunakan Pepaya


Pepaya merupakan buah yang aktif mengandung suatu enzim yaitu papain. Papain dapat mencegah pertumbuhan rambut. Bukan hanya itu, pepaya muda juga membantu membuat bulu halus yang ada pada tubuh menjadi tidak terlihat dan membantu proses pengelupasan pada kulit. Pepaya ini sangat cocok untuk anda yang memilki kulit yang sangat sensitive. Pepaya sangat pas untuk menghilangkan bulu ketiak yang kasar dan keras. 
Bahan :
- 1 buah pepaya mentah ukuran sedang atau disesuaikan
- 1/4 kunyit bubuk
- 1/4 sdt tepung terigu
- 2 sdt minyak sawi
- 2 tetes minyak atsiri atau lavender
- 4 sdm gel lidah buaya
Metode :
- Campurkan semua bahan pada wadah berukuran sedang, kemudian aduk hingga tercampur dan cukup menebal.
- Kemudian oleskan bahan yang telah tecampur tadi dengan arah pertumbuhan bulu ketiak yaitu dari bawah keatas.
- Diamkan kurang lebih selama 1/4 jam atau 15 menit.
- Lalu gunakan kain yang bersih untuk membersihkan pasta yang menempel pada ketiak tadi dengan cara diusapkan dengan berlawanan arah pertumbuhan bulu ketiak.
- Selanjutnya cuci ketiak menggunakan air dingin dan biarkan kering.
- Gunakan baby oil atau minyak zaitun untuk memijat kulit ketiak.
- Lakukan perawatan ini 3 kali dalam seminggu dan tetap lakukan rutin selama kurang lebih tiga bulan untuk mendapatkan hasil yang cukup baik.

3. Menggunakan Kunyit


Kunyit dipercaya bisa menghilangkan secara kekal, bahkan kunyit merupakan suatu bahan yang sudah digunakan di India dari zaman dahulu. Kunyit memilki kandungan antibakteri dan antiinflasi.

Bahan :
- 1-2 sdt kunyit yang sudah dibersihkan kulitnya dan dicuci bersih.
- Air secukupnya
Metode :
- Pertama kunyit haluskan terlebih dahulu, kemudian rendam dalam air dan dicampurkan hingga membentuk pasta.
- Lalu oleskan pasta kunyit tersebut pada ketiak Anda dan gosok secara perlahan menuju arah berlawanan dengan arah pertumbuhan bulu ketiak.
- Diamkan kurang lebih 15 menit, biarkan meresap hingga kering.
- Kemudian bersihkan pasta kunyit yang sudah mengering tersebut dengan menggunakan air hangat.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menghilang bulu pada ketiak secara alami. 
Lalu bagaimana cara untuk menghilangkan bulu-bulu bagian tubuh lainnya, seperti pada kaki, tangan, atapun pada perempuan yang mempunyai kumis ?? Tetap stay tune, karena nanti saya akan memberikan tipsnya. 

0 Response to "TIPS MENGHILANGKAN BULU KETIAK SECARA ALAMI"

Post a Comment